Berita DBAsia | Dianggap sebagai pelanggaran protokol, Jadon Sancho dijatuhi hukuman denda


DBasia.news – Nasib buruk baru saja dialami oleh salah satu penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Dia dijatuhi hukuman denda hanya karena tidak memakai topeng saat memotong rambutnya.

Awal pekan ini, enam karyawan Dortmund memanggil seorang penata rambut ke rumah mereka untuk meningkatkan penampilan mereka. Enam pemain yang dimaksud adalah Sancho, Manuel Akanji, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Dan-Axel Zagadou, dan Raphael Guerreiro.

Sancho dan Akanji kemudian mendokumentasikan aktivitas dan mengunggahnya ke akun media sosial masing-masing. Unggahan ini yang akhirnya membuat mereka dihukum.

Operator Bundesliga (DFL) menganggap Sancho dan Akanji melanggar salah satu protokol kesehatan yang ada. Mereka tidak memakai topeng dan jelas dari foto yang diunggah mereka yang sekarang telah dihapus.

Seperti diketahui, Bundesliga menerapkan protokol ketat agar dapat melanjutkan musim 2019-2020. Salah satunya adalah mengharuskan semua pemain memakai topeng saat berada di luar lapangan.

"DFL yang didenda Manuel Akanji dan Jadon Sancho. Kedua pemain Borussia Dortmund telah melanggar protokol tentang kebersihan dan perlindungan terhadap virus," kata pernyataan DFL.

"Pemain sepakbola memang harus memotong rambut mereka. Namun, semua harus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku."

Menariknya, empat pemain lainnya bebas dari hukuman. Padahal foto mereka tanpa menggunakan topeng juga beredar di media sosial.

DFL tidak menentukan jumlah denda yang harus dibayar oleh Sancho dan Akanji. Keduanya diberi waktu lima hari untuk mengajukan banding.


Like it? Share with your friends!

0

You may also like

More From: DBASIA

DON'T MISS